Buni Yani (Kompas)

Sekilas Tentang Buni Yani

Posted on

Di media massa maupun online nama Buni Yani kini tengah ramai dibicarakan oleh semua kalangan. Hal ini terbukti dengan nama beliau masuk menjadi trending topic di Twitter.

Berikut ini sekilas profil mengenai Buni Yani yang penting diketahui.

Dilansir Islampos, Buni Yani mulai populer saat dirinya di laporkan oleh Komunitas Advokat Muda pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat (Kotak Adja) ke Polda Metro Jaya.

Dalam akun Facebooknya Buni Yani diduga sebagai pihak pertama penyebar potongan video pernyataan Gubernur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok tentang surah Al Maidah ayat 51. Dimana akhirnya video penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok tersebar di media sosial dan membuat marah sebagian umat Islam.

Sampai kini belum banyak diketahui mengenai profil dan biodata dari Buni Yani ini. Namun jika dilihat dari akun facebooknya tertera bahwa dia adalah seorang lelaki yang berasal dari Depok, Jawa Barat. Ia juga bekerja di sebuah kampus yang bernama London School of Public Relation (LSPR).

Tak hanya diadukan karena dianggap sebagai pengunggah pertama video Ahok yang mengutip surat Al-Maidah, Buni Yani pun mulai dapat ancaman karna ulahnya tersebut. Buni Yani mengungkapkan ancaman itu dan keputusannya mundur sementara dari kampusnya London School of Public Relation (LSPR).

Hari ini, Buni Yani sudah ditetapkan sebagai tersangka lantaran menuliskan kata-kata provokatif di akun Facebooknya pada tanggal 6 Oktober 2016.

Share Button
Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *