Anies Janji Buka Monas tuk Acara Keagamaan dan Kembalikan Takbir Keliling

Posted on

Suasana keagamaan yang mulai hilang di Ibu Kota Jakarta mendapat perhatian serius dari Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia pun berjanji akan mengembalikan suasana keberagamaan di Ibu Kota tersebut. Salah satunya adalah dengan membolehkan warga DKI untuk melakukan kegiatan takbir keliling.

“Nantinya warga bisa melakukan takbiran keliling kembali. Karena akhir-akhir ini, rasanya kita tidak seperti di rumah sendiri bukan?,” kata dia di Jakarta, Ahad (25/12). Yang penting, menurutnya, adalah saling menjaga dan toleransi dengan yang lain, dilansir Republika.

Selain hal tersebut, kegiatan keagamaan lain juga akan digalakkan. Bahkan, Anies ingin Monas dibuka lagi untuk kegiatan yang menghadirkan suasana keagamaan. Cagub nomor urut tiga ini juga akan membolehkan pemotongan hewan qurban di sekolah.

Dia menambahkan, program untuk menyejahterakan pekerja di bidang agama juga akan dilakukan. Salah satunya adalah memberikan jaminan kesehatan dengan memberi fasilitas kesehatan Kelas 1 melalui Kartu Jakarta Sehat (KJS) Plus yang diprogramkan.

“Para marbot, ustaz-ustazah, ini kalau butuh kita panggil. Giliran mereka sakit, kita kadang tidak tahu dan tidak peduli. Kami akan berikan jaminan kesehatan Kelas 1,” ujar dia.

Share Button
Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *