Beredar Luas Surat Ancaman PKI Tahun 1953 yang Sebut Islam Agama Arab

Posted on

Kebencian terhadap Arab semakin hari semakin terlihat dan dirasakan oleh umat Islam di Indonesia. Rupanya, sejarah masa lalu Indonesia, kebencian terhadap Arab memang sudah pernah yang pelakunya adalah Partai Komunis Indonesi (PKI).

PKI menyamakan Islam dengan Arab. Artinya mereka benci bukan cuma kepada Arab, tapi mereka sebenarnya benci kepada Islam.

Adalah akun LASKAR CYBER mengunggah fakta sejarah Surat Ancaman PKI di tahun 1953 kepada tokoh-tokoh Islam dan para ulama, salah satunya kepada Kyai Haji DJAHARI.

Dalam surat ancaman PKI ini mirip propaganda di masa kini. Tinggalkan agama Arab, kembali ke ajaran leluhur nusantara.

Berikut isinya:

Tertanggal 25 Djuli 1953

Kepada
H. DJAHARI
Di
Tjibeureum

Bebas!
Dengan ini kami peringatkan kepada kamu, jang mempunjai kedudukan sebagai; Agen Agama ‘Arab, penjebar agama D.I, kawan/pembantu D.I, sebagaimana telah kami peringatkan pada rapat umum PKI di Lapang Oleh Raga Tjibeureum, SUPAJA SETERIMANJA PERINGATAN INI, SUPAJA TOBAT, SUPAJA MENGHENTIKAN SEMUA GERAKNJA, SUPAJA KEMBALI KEPADA AGAMA KARUHUN KITA SILIWANGI. Tentang Tuhan Allah jang kamu takuti tentang Muhammad penipu jang kamu pudja, biarkan kami jang menumpas/melawannja.

Kami menunggu bukti tobat kamu; AWAS AWAS, sekali lagi AWAS, Ingatlah pembalasan dari kami kaum PROLETAR.

Dari kami
RAKJAT PROLETAR TJIBEUREUM

Diketahui, Megawati Soekarnoputri dengan berapi-api menyampaikan pidato pada peringatan HUT ke-44 PDIP di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2017).

Dalam pidatonya, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu persoalkan orang yang beragama tetapi menanggalkan ke-Indonesiaannya. Ia menyebut, “Kalau mau jadi orang Islam, jangan jadi orang Arab.”

Tak sedikit netizen yang menyayangkan pernyataan Megawati yang dinilai tendensius terhadap Arab.

Share Button
Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *